Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung C3590

Di tengah dominasi smartphone Android dan iOS yang kian merajalela, pasar feature phone tampak semakin tidak menjanjikan bagi para pembuat ponsel. Namun ketika semua produsen ponsel beramai-ramai meninggalkan feature phone namun Samsung masih terus memproduksinya karena memang feature phone buatan Samsung masih cukup digemari sama halnya dengan feature phone buatan Nokia. Salah satu feature phone buatan Samsung yang cukup banyak digemari adalah Samsung C3590.
 Harga dan Spesifikasi Lengkap samsung c3590
Berikut adalah spesifikasi Samsung C3590.
- Konektivitas 2G 850/ 900/ 1800/ 1900
- Konektivitas 3G HSDPA 900/ 2100 (hanya pada seri GT C3592)
- Dual SIM dengan opsi mini SIM
- Dimensi 100.9 x 50.9 x 17.3 mm
- Berat 99,8 gram
- Layar TFT 256 ribu warna 2,4 inchi
- Resolusi 240 x 320 pixel dengan ketajaman gambar 167 ppi
- Loudspeaker
- Jack audio 3,5 mm
- Slot Micro SD hingga 32 GB
- Konektivitas GPRS
- Konektivitas Edge
- Konektivitas HSDPA hingga 7,2 Mbps dan HSUPA (hanya pada seri GT C3595)
- Bluetooth
- Sambungan micro USB
- Kamera 2 MP dengan resolusi maksimal 1600 x 1200 pixel
- Perekaman video
- CPU 416 MHz
- Fitur SMS, MMS, Email, Instant Messenger
- Browser WAP 2.0 HTML
- Radio FM dengan RDS
- Java 2.0
- Games bawaan
- Warna default hitam, silver, dan merah
- MP3 dan MP4 player
- Fitur organizer
- Voice memo
- Input teks prediktif
- Baterai Li-ion 800 mAh
- Waktu stanby hingga 460 jam
- Waktu bicara hingga 12 jam
- Nilai Radiasi 0,33 W/Kg

Ponsel ini memiliki desain klasik flip yang sudah jarang digunakan untuk ponsel zaman sekarang. Desainnya pun khas buatan Samsung yang menunjukkan sisi elegan dari sebuah ponsel. Ukurannya pun cukup kecil dan dengan berat yang hanya 100 gram membuatnya enak digenggam dan dibawa ke mana-mana.

Secara keseluruhan sebenarnya feature phone ini sudah memiliki semua fitur dasar yang wajib dimiliki oleh ponsel saat ini. Walaupun hanya mendukung konektivitas 2G, namun untuk dirasa sudah cukup untuk sekedar menjalankan aplikasi dasar dan melakukan browsing yang tidak begitu berat. Begitu pun dengan kamera 2 MP yang dimilikinya dirasa sekedar cukup untuk menghasilkan foto dengan kualitas standar.

Tentu Anda tidak bisa berharap banyak pada feature phone karena memang memiliki fitur yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan Android dan iPhone. Namun bagi Anda penyuka ponsel dengan keyboard fisik yang enak ditekan, ponsel ini sangat cocok untuk Anda.

Samsung C3590 juga sangat cocok untuk para lansia yang tidak bisa beradaptasi dengan Android yang memang jauh lebih rumit cara penggunaannya. Ponsel ini juga bisa Anda berikan kepada anak Anda yang masih kecil untuk membatasinya agar tidak kecanduan internet yang sangat mungkin terjadi jika Anda memberikan ponsel Android atau iOS. Tentu Anda tahu pada zaman sekarang, internet bisa menjadi pisau bermata dua. Di satu sisi informasi begitu mudah didapatkan dan di sisi lain berbagai konten negatif berbau pornografi juga sangat mudah diakses anak Anda.

Ponsel ini pertama diluncurkan dengan kisaran harga 1 juta an. Namun seiring perkembangan waktu, ponsel ini menjadi semakin murah dengan kisaran harga 800 ribu hingga 1 juta rupiah untuk ponsel baru.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 10:53 AM

0 comments:

Post a Comment