Cara Mengubah PDF Ke Word, Gampang dan Mudah

Penggunaan jenis dokumen PDF sangatlah lazim dalam berbagai aspek penggunaan di dunia ini. Format dokumen yang satu ini memang akan mengunci format dan setting yang ada pada dokumen sehingga akna mencegah timbulnya kesalahan edit. Adanya format dokumen ini akan sangat memudahkan ketika kita hanya ingin mencetak suatu informasi yang ada di dalamnya tanpa terlebih dahulu mengeditnya.
Cara Mengubah PDF Ke Word
Namun sebenarnya kelebihan ini juga menjadi kekurangan dari format dokumen PDF. Anda pasti tidak akan bisa mengedit dokumen yang satu ini dengan mudah. Untuk mengeditnya, Anda harus terlebih dahulu mengubah format dokumen PDF ke dalam format dokumen Microsoft Word. Jika Anda masih belum mengetahui caranya, kami akan memberi tahu Anda cara mengubah PDF ke Word secara mudah dan sangat praktis dilansir dari WikiHow.

Cara mengubah PDF ke Word dengan menggunakan Adobe Acrobat

Adobe Acrobat merupakan salah satu software pembuka file PDF yang bisa Anda gunakan untuk mengubah PDF ke Word. Software yang satu ini dibuat oleh salah satu developer yang terkemuka karena software pengedit gambarnya, apa lagi kalau bukan Adobe. Software ini sangat berguna dalam mengubah PDF ke Word dan memiliki kinerja yang sangat baik. Berikut ini adalah cara mengubah PDF ke Word dengan menggunakan Adobe Acrobat.
  1. Buka file PDF yang ingin Anda ubah menjadi Word dengan mengklik File > Open > Cari dan pilih file yang ingin Anda buka
  2. Untuk mengubah menjadi file Word, Anda tinggal mengklik File > Save As Other > Microsoft Word. Anda akan diberikan pilihan format file apa yang ingin Anda pilih. Pilih salah satu dari format file tersebut dan beri nama dokumen Word baru Anda.
  3. Tunggu proses konversi selesai dan buka file Word Anda.
Nah, itu tadi cara mengubah PDF ke Word dengan menggunakan Adobe Acrobat. Mudah bukan? Caranya memang sangat mudah dan pastinya bisa langsung dipraktekkan pada komputer Anda.

Cara mengubah PDF ke Word dengan menggunakan jasa situs online

Adobe Acrobat memang sangat mudah dan berguna dalam membantu Anda mengubah PDF menjadi Word, namun apa yang harus Anda lakukan bila Anda tidak memiliki software tersebut di komputer Anda? Tentunya tidak memiliki software tersebut bukanlah suatu jalan buntu. Ada banyak sekali website gratis di internet yang bisa Anda gunakan untuk mengubah PDF menjadi file Word.

Prosesnya juga biasanya sangat cepat dan mudah. Berikut ini akan kami jelaskan cara mengubah PDF ke Word dengan menggunakan jasa situs online secara umum.
  1. Cari situs online yang menyediakan jasa konversi pdf semacam ini. Cara termudah adalah dengan mencari melalui Google dengan menggunakan kata kunci “free pdf to word converter”. Anda akan mendapatkan banyak hasil dari pencarian ini. Klik salah satu dan Anda akan diberikan tampilan pengubah PDF menjadi Word.
  2. Anda akan diminta memilih file PDF apa yang ingin Anda ubah menjadi Word. Pilih file tersebut dan tunggu proses upload selesai. File berukuran lebih besar mungkin akan memakan waktu yang cukup lama untuk di upload sehingga Anda harus bersabar.
  3. Beberapa situs mungkin mengharuskan Anda mengklik ‘convert’ ‘ok’ dan sebagainya untuk mengubah file PDF menjadi Word. Apapun bentuknya, tinggal klik dan tunggu proses selesai.
  4. Setelah proses selesai, Anda akan diminta untuk mendownload file PDF yang telah diubah menjadi format file Microsoft Word tadi.
  5. Tunggu proses download selesai dan Anda akan mendapatkan file Word yang Anda inginkan.
Mudah bukan cara mengubah PDF ke Word dengan menggunakan jasa situs online? Anda bisa langsung mempraktekkannya setelah ini di komputer Anda.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 1:03 PM

0 comments:

Post a Comment