Cara Melacak HP Android Dengan Mudah

Ponsel yang hilang adalah salah satu alasan yang paling umum mengapa Anda membeli smartphone atau tablet Android baru. Baik itu hilang karena tidak disengaja ataupun hilang karena dicuri, keduanya sangat mungkin terjadi pada Anda dan sangat sering terjadi pada kebanyakan orang.

Sebenarnya setelah ponsel Anda hilang pun ada cara melacak HP Android yang bisa Anda lakukan untuk menemukan kembali ponsel Android Anda yang hilang. Memang untuk bisa melakukannya, Anda harus melakukan sedikit perubahan pada Android Anda.
Cara Melacak HP Android
Cara melacak HP Android yang akan kami beritahukan kepada Anda merupakan cara resmi yang didukung oleh Google sehingga Anda tidak perlu meragukan keampuhan serta keamanannya. Namun memang untuk melacak HP Android yang hilang ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti HP Android Anda harus ada dalam kondisi menyala dengan koneksi internet dan GPS menyala untuk bisa dilacak tepat hingga ke tempat HP Anda berada sekarang. Jika HP dalam kondisi mati, tentu tidak mungkin untuk melakukan pelacakan.

Layanan GPS diperlukan karena jika hanya mengandalkan pelacakan berdasarkan sinyal telepon saja hasilnya masih kurang akurat, bisa selisish beberapa puluh meter hingga beberapa kilometer. Cara melacak HP Android ini juga bisa Anda gunakan untuk membunyikan suara dering HP Android Anda agar lebih mudah dicari.

Tentu Anda harus melakukan cara melacak HP Android berikut ini sebelum HP Anda hilang, oleh karena itu lakukan langkah-langkah berikut ini sesegera mungkin.

Cara Melacak HP Android Menggunakan Akun Resmi Google

1. Buka Google Play dan cari aplikasi Google Apps Device Policy. Setelah itu install aplikasi tersebut dan tunggu hingga selesai.
2. Tambahkan akun Google yang akan Anda jadikan sebagai pelacak perangkat Anda. Caranya buka setting > account > add account atau tambahkan akun baru > pilih Google Apps dan tambahkan akun Gmail yang ingin Anda pakai. Akun yang Anda tambahkan bisa sama dengan akun Google yang saat ini dipakai di perangkat Anda.
3. Setelah menambahkan akun akan ada jendela Google Apps Device Policy yang akan keluar. Jika tidak keluar secara otomatis, Anda bisa mengaksesnya sendiri melalui homescreen.
4. Atur aplikasi Google Apps Device Policy untuk bisa tersambung dengan akun yang baru saja Anda tambahkan.
5. Buka browser untuk mengakses internet dan akses akun Google yang tadi Anda daftarkan di perangkat Anda.
6. Setelah masuk ke dalam akun Anda, buka link berikut ini di jendela baru https://www.google.com/apps/mydevices/b/0
7. Anda akan langsung diarahkan ke sebuah jendela yang memungkinkan Anda untuk melacak di mana keberadaan HP Anda. Anda bisa menampilkan lokasi HP Anda melalui Google Maps di komputer.
8. Ada fitur-fitur lain yang juga bisa Anda coba seperti melakukan reset PIN, mengunci HP Anda, dan membuat HP Anda berdering agar mudah Anda cari.

Demikianlah cara melacak HP Android yang dilansir dari wikihow, selamat mencoba.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 9:00 AM

0 comments:

Post a Comment