Tips Memilih Ponsel Android Bekas yang Berkualitas

Tips Memilih Ponsel Android Bekas yang Berkualitas - Ponsel Android kini sedang menjadi trend dikalangan anak muda maupun dewasa, banyak orang mencari berbagai informasi untuk menentukan ponsel android mana yang ingin dibeli termasuk salah satunya ponsel bekas.
Ponsel bekas banyak dicari karena harganya yang cukup murah, dan bila anda pandai memilihnya maka anda akan mendapatkan ponsel bekas yang murah dengan kualitas yang baik pula.
Dikarenakan ponsel bekas, maka setiap orang harus berhati-hati dalam membelinya karena seperti yang kita ketahui ponsel bekas itu rawan akan terjadi kerusakan yang mungkin disebabkan pemakaian oleh pengguna yang terdahulu.
Tips Memilih Ponsel Android Bekas yang Berkualitas

Jadi disini saya akan memberikan beberapa tips memilih ponsel android bekas yang berkualitas sehingga anda tidak mudah tertipu dengan banyaknya ponsel bekas yang murah dengan kualitas yang tidak baik.
Nah, apa saja tipsnya ? yok mari disimak beberapa tipsnya :
  1. Periksalah kondisi fisik ponsel android bekas yang ingin anda beli, pastikan kondisi fisiknya masih baik dan segelnya belum terbuka. Jangan sungkan untuk menanyakan kebenaran segelnya kepada penjualnya, karena segel juga sekarang sangat mudah untuk dikelabui. Kadang penjual yang tidak baik menempelkan kembali segel yang baru keponsel bekas tersebut, sehingga terlihat seperti belum pernah diperbaiki atau diservice.
  2. Hindari untuk membeli ponsel bekas hanya dengan melihat murah harganya. Anda pasti tidak mau kan kalo hanya dipake 3 hari ponselnya sudah bermasalah. Jangan mudah tertarik untuk membeli walaupun harga yang ditawarkan sangat murah. Periksalah lebih teliti lagi sebelum membeli.
  3. Usahakan untuk membeli ponsel bekas yang masih ada boxnya atau kotaknya. Karena dari kotak tersebut kita bisa mengecek nomor imeinya apakah cocok nomor imei yang ada di ponsel tersebut dengan kotak tersebut. Dan bila anda ingin menjual kembali ponsel tersebut harga masih tetap tinggi dibanding dengan membeli ponsel yang tidak ada kotaknya.
  4. Periksalah kinerja ponsel tersebut apakah masih berjalan semestinya, pengecekan dapat anda lakukan mulai dari loading ponsel, bunyi speaker,fungsi tombol, sinyal, dll.
  5. Jangan lupa untuk mengecek kualitas baterainya, kadang banyak ponsel bekas yang beterai sudah dibaik lagi. Ciri-ciri baterai yang tidak baik lagi seperti sedah mengelembung atau bengkak, dan boros.
  6. Jangan lupa juga untuk tanyakan apakah ponsel tersebut masih bergaransi atau tidak, usahakan mencari ponsel bekas yang masih ada garansinya dan walaupun tidak ada, mintalah garansi pada pihak penjual, biasanya ponsel bekas yang dijual akan diberi garansi sampai 1 bulan, untuk jaga-jaga saja kalo tiba-tiba ponselnya rusak.
  7. Kalo bisa ajak teman anda yang mengerti banyak tentang ponsel sehingga anda akan mendapatkan referensi darinya mana ponsel yang bagus atau tidak.
  8. Dan terakhir coba cari perbandingan dengan ponsel yang lain, sebagai contoh anda menemukan 2 ponsel dengan merk yang sama, coba anda bandingkan mana ponsel yang lebih bagus, karena dengan membandingkan anda akan menemukan kekurangan dan kelebihan kedua ponsel tersebut. Ponsel yang mempunyai banyak kelebihan yang harus anda pilih.
Nah bagaimana sekarang ? sudah tahukan bagaimana cara memilih ponsel android bekas yang berkualitas.
Semoga bermanfaat ya dan jangan terburu-buru untuk membeli untuk membeli dengan iming-iming harga murah, lebih baik cek terlebih dahulu daripada anda menyesal nantinya.

Written by : Dr Fillophy ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 1:47 PM

0 comments:

Post a Comment