Pengertian Teknologi Informasi

Pengertian Teknologi Informasi - Kali ini daftar trik dan tips akan membahas tentang pengertian teknologi informasi yang sebenarnya mempunyai banyak dampak bagi setiap blogger.
Pertama itu adalah teknologi, apa itu teknologi?
Teknologi adalah adalah pengembangan dari suatu sistem atau alat maupun mesin yang bertujuan membantu menyelesaikan suatu masalah oleh pengembangnya dan dapat juga membantu orang lain.
Sedangkan informasi adalah hasil pemrosesan, manipulasi dan pengorganisasian/penataan dari sekelompok data yang mempunyai nilai pengetahuan bagi penggunanya. 

Pengertian Teknologi Informasi
Jadi dapat kita simpulkan bahwa teknologi informasi adalah suatu pengembangan alat yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memproses, mendapatkan, menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara untuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digunakan untuk keperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan dan merupakan informasi yang strategis untuk pengambilan keputusan.

Teknologi Informasi atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah “Information technology” adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan menyebarkan informasi. Teknologi informasi menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern. 

Written by : Dr. Fillophy ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 1:02 PM

0 comments:

Post a Comment