4 Hal yang Membuat iPhone Minder Terhadap Android

Tak pelak lagi bahwa Android dan iPhone merupkan OS paling moncer dewasa ini untuk berbagai smartphone dunia, adapun Blackberry dan Windows Phone bisa dikatakan lumayan ketinggalan jauh dibanding keduanya, persaingan sengit antara iPhone dan Androidpun berlangsung seru, namun jika ditelisik lebih jauh maka kita akan menemukan, setidaknya ada sekitar 4 hal yang membuat Android bisa dikatakan mengungguli iPhone, apa saja 4 hal itu? Berikut ulasannya:

4 Hal yang Membuat iPhone Minder Terhadap Android

1.Penggantian Baterai
Sebagian besar perangkat Android tidak memiliki fitur unibody yang menyebabkan pengguna bebas mengganti baterai sendiri apabila baterainya telah bocor atau aus, berbeda dengan perangkat iPhone yang biasanya selalu dilengkapi dengan fitur unibody yang membuat pengguna tidak bisa mengganti baterai sendiri.

2.Pemasangan Kartu SD/Memori Card
Varian iPhone sekarang ini terbatas pada 8 GB, 16 GB, 32 GB dan 64 GB, 4 kapasitas pilihan ini adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, slot untuk memory card untuk menambahkan kapasitas tidak disediakan oleh iPhone.
Berbeda dengan Android biasanya selalu dilengkapi dengan slot kartu SD yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas memori.

3.Layar yang Lebih Lebar
Dalam hal ini iPhone harus mengakui bahwa layar produk Android telah jauh meninggalkannya dari segi layar, hal ini dikarenakan produk Android seolah-oleh laksana proyek keroyokan yang dikembangkan oleh banyak vendor terkenal, sementara untuk sekarang ini hanyabarand Apple yang resmi menggunakan iOS. Hal inilah yang mempuat vendor-vendor Android bebas berkreasi terutama dalam masalah ukuran layar.
Dewasa ini layar banayak produk-produk Android telah hamper menembus angka 5 inci, sementara iPhone hanya memiliki 2 varian ukuran 3,5 inci (untuk iPhone generasi awal) dan iPhone 5 yang hanya mencapai 4 inci.

4.Kemudahan dalam Sinkronisasi Akun Google
Pada smartphone berbasis Android, anda cukup memasukkan akun Google anda, maka semua jenis layanan Google yang lain secara otomatis akan melakukan penyesuaian dengan sendirinya, misalnya terkait Inbox Gmail, bookmark langsung secara otomatis berpindah ke browser Chrome Google dan seterusnya.
Sementara gadget berbasis iPhone, anda harus memasukkan satu persatu data anda ke masing-masing layanan Google yang ada.

Written by : Dr Fillophy ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 5:15 PM