4 Smartphone Tahan Banting, Tahan Air dan Debu

Cukup banyak ponsel dan smartphone perkasa yang tahan air dan mampu menghadapi kondisi dan cuaca ekstrim lainnya diproduksi oleh beberapa vendor lama maupun pendatang baru. Hujan lebat mendera, banjir bandang menerpa smartphone-smartphone ini tetap tangguh dipakai berkomunikasi, apalagi hanya debu??
Berikut ada beberapa smartphone yang diproduksi oleh vendor terkenal maupun pendatang baru yang tahan akan debu maupun air, silahkan disimak.


1.Sony Xperia Z1
Dengan spesifikasi yang lumayan canggih, Sony Xperia Z1 tampil dengan fitur tahan air dan cuaca ekstrim, IP 55 dan IP 58 yang terbenam di dalamnya diklaim mampu menahan air dan debu kencang dalam skala tertentu. Jika Xperia dicemplungkan air dalam jangka waktu kurang lebih setengah jam, Xperia masih tetap bisa dipakai untuk memotret benda yang berada di kedalaman air itu dengan sempurna. Kamera yang diklaim super canggih di kelas smartphone Snapdragon 800 semakin menambah prestise para pengguna Xperia Z1 ini.

2.Samsung Galaxy S4 Active      
Produk Samsung yang satu ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga tahan banting dan tentunya tahan terhadap ganasnya banjir bandang sekalipun. Dengan setting ‘Aqua Mode’ nya smartphone yang satu ini dapat anda gunakan untuk merekam kejadian di kedalaman air dalam waktu yang cukup lama yaitu 30 menit, hal ini berkat IP67 yang lengket di dalamnya, bukan itu saja, fitur anti air juga melindungi head phone socketnya.
Memang Samsung dengan produk GS4 Active menargetkan segmen konsumen yang banyak bergumul dengan medan ekstrim, seperti para pendaki gunung, pemanjat tebing, peselancar dan pemilik hobi ekstrim lainnya. Dengan fitur glove touch yang disematkan pada layarnya semakin memanjakan penggunanya yang memungkinnya dioperasikan dengan sarung tangan.

3.Huawei Honor 3
Spesifikasi android dengan fitur tahan banting dan air akhir-akhir ini semakin ngetren saja, bukan hanya vendor mapan seperti Samsung dan Sony saja, kini vendor pendatang baru yang sedang naik daun Huawei juga tidak mau kalah menghadirkan jenis smartphone ini, melalui produknya Huwawei Honor 3, dengan bekal IP 57 Huawei Honor 3 mampu menahan hempasan air dan terjangan debu dengan perkasa. Ia dikalaim mampu bertahan di kedalam kurang lebih 1 meter di perairan dengan durasi selama kurang lebih 30 menit.

4.Kyocero Hidro Plus

Produsen baru asal jepang ini memang tidak semoncer Samsung atau Sony, namun ponsel tahan air dan banting yang mereka produksi ini membuktikan bahwa mereka bukan vendor kacangan, dengan fitur yang lumayan bergengsi, Kyocero Hidro Plus dibandrol dengan harga yang lumayan murah, hanya Rp 1,5 jutaan saja, anda sudah bisa bawa pulang sebuah smartphone tahan banting dan air. Kecebur di air, terbanting ke lantai tidak akan membuat smartphone ini keok dan rusak, tetapi cukup disayangkan sampai saat ini Kyocero Hidro Plus ini belum secara resmi masuk ke pasaran di wilayah tanah air.

Written by : Dr. Fillophy ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 6:55 AM