Download dan Pasang Autotext di Android

SMS memang menjadi sebuah terobosan dalam proses komunikasi yang dilakukan oleh manusia. Proses berkomunikasi menjadi lebih cepat dan sangat efisien serta lebih hemat. Walaupun tidak sehemat jika dibandingkan dengan berkomunikasi memakai aplikasi internet seperti WhatsApp, masih saja SMS banyak digunakan oleh orang karena fitur ini pasti dimiliki oleh semua perangkat handphone yang dijual saat ini.

Karena kemudahan penggunaannya, orang menjadi bisa melakukan percakapan melalui SMS kapan saja mereka inginkan. Sayangnya tentu lawan bicara Anda tidak tahu apa yang sedang Anda lakukan bukan. Misalnya saja ketika Anda sedang rapat atau sedang menyetir. Kedua aktivitas tersebut akan menyita perhatian Anda sehingga Anda tidak bisa membalas SMS.
Download dan Pasang Autotext di Android
Jika Anda membalas SMS sambil menyetir tentu tindakan itu bisa membahayakan jiwa Anda dan orang lain yang ada di kendaraan Anda bukan? Ingat bahwa salah satu penyebab utama kecelakaan kendaraan bermotor adalah karena kelalaian pengemudi yang menyetir sambil menggunakan handphone untuk menelepon maupun SMS. Untuk itu, Anda perlu download dan pasang autotext di Android Anda agar SMS bisa tetap terbalas meskipun Anda sedang tidak bisa mengoperasikan smartphone Android Anda.

Ada banyak sekali aplikasi autotext di Google Play yang bisa Anda dapatkan secara gratis, salah satunya adalah Auto SMS. Aplikasi ini gratis dan memiliki banyak fitur SMS yang bisa Anda manfaatkan, antara lain fitur balas SMS otomatis, fitur kirim SMS terjadwal, fitur pembacaan SMS dengan loudspeaker, SMS instan, dan SMS forwarder. Jika Anda mencari aplikasi Autotext, maka Auto SMS lah yang harus Anda coba.

Cara download dan pasang autotext di Android

1. Buka Google Play dan cari aplikasi Auto SMS, install aplikasi tersebut dan tunggu sampai selesai.
2. Buka aplikasi Auto SMS dan baca serta setujui disclaimer yang diajukannya.
3. Anda secara otomatis akan diberikan dua profil secara default, yaitu profil mengemudi dan profil rapat.
4. Buat profil Anda sendiri dengan memilih New Profile pada bagian bawah jendela tersebut.
5. Anda harus menamai profil tersebut sesuai yang Anda inginkan dan kemudian klik OK.
6. Coba pilih profil baru yang Anda buat dan pilih Setting.
7. Ada banyak sekali setting yang bisa Anda kustomisasi sendiri seperti fitur pengiriman balasan SMS otomatis jika ada pesan masuk, pengiriman SMS jika ada missed calls, dan juga fitur pembacaan SMS melalui loudspeaker. Anda tinggal mengatur sendiri mana yang Anda inginkan.
8. Pada bagian Reply Message, Anda bisa memasukkan kalimat yang ingin Anda kirimkan sebagai respon otomatis jika Anda sedang tidak bisa mengoperasikan smartphone Anda.
9. Anda juga bisa mengatur setting lain pada tab Options di samping tab Set Up. Tab Options ini akan bisa memberikan pengaturan yang berbeda pada aplikasi ini seperti pemberitahuan sms yang sudah dikirim dan berbagai macam hal lainnya.
10. Kembalikan jendela seperti pada bagian profil awal maka Anda akan menyadari adanya tombol On/Off yang bisa digunakan untuk menyalakan dan mematikan fitur ini.

Begitulah cara download dan pasang autotext di Android dilansir dari Droid Lessons, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 7:00 AM

0 comments:

Post a Comment