Inilah Aplikasi Wajib Untuk Android Anda

Google Play memang menyimpan berjuta potensi yang bisa Anda manfaatkan secara cuma-cuma maupun dengan membayar sejumlah uang. Aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play memang sangat beragam dan bisa menunjang berbagai macam kegiatan kita sehari-hari. Sebut saja mulai dari peta, aplikasi medsos, aplikasi chatting, hingga berbagai games yang bisa kita mainkan di waktu senggang. Untuk itulah Anda perlu mengetahui aplikasi wajib untuk Android yang mungkin akan semakin menunjang kegiatan Anda.
Aplikasi Wajib Untuk Android
Pada artikel ini kami akan menyampaikan daftar aplikasi wajib untuk Android yang pastinya harus Anda pertimbangkan untuk diinstal di Android Anda dilansir dari datamation.

1. Air Droid

Air Droid merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda mengendalikan berbagai macam fungsi Android dari layar notebook atau PC Anda. Dengan menggunakan konektivitas wi-fi, smartphone Android dan komputer Anda akan terhubung satu sama lain sehingga Anda bisa melakukan segala sesuatu dari komputer. Dengan Air Droid, Anda akan bisa mengirim sms, menelpon, mengirim sms, memindahkan file, dan sebagainya. Semua itu bisa Anda lakukan tanpa perlu menyentuh smartphone dan tidak menggunakan kabel sama sekali. Canggih bukan aplikasi ini, Anda harus mencoba aplikasi wajib untuk Android ini.

2. Any Cut

Anda tidak menyukai jika Anda harus terlebih dahulu mengakses berbagai macam menu untuk sekedar menelepon, mengirim sms, atau mengubah setting secara berkala dan terus-menerus. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan Any Cut. Any Cut merupakan sebuah aplikasi yang bisa membuat shortcut terhadap apapun interaksi Android yang Anda butuhkan. Anda dapat dengan mudah membuat shortcut terhadap sms atas kontak tertentu, telepon atas kontak tertentu, dan bahkan settingan tertentu. Aplikasi ini masuk ke dalam daftar aplikasi wajib untuk Android yang harus Anda pertimbangkan untuk diinstal di smartphone Anda.

3. Tasker

Tasker merupakan aplikasi yang harus Anda instal jika Anda merupakan orang yang sibuk dan tidak sempat untuk mengubah-ubah berbagai setting dan mode dalam smartphone Anda pada situasi-situasi tertentu. Misalnya saja saat Anda mengemudi, rapat, di rumah, ataupun sedang tidur. Tasker berfungsi sebagai alat pengatur yang tinggal Anda konfigurasi untuk menjalankan perintah-perintah yang sudah Anda spesifikasikan sebelumnya. Misalnya saja saat Anda mengemudi, Tasker bisa membacakan SMS yang masuk, saat Anda rapat Tasker secara otomatis akan mengubah dering menjadi mode silent. Ketika baterei Anda mau habis, Tasker juga secara otomatis akan membatasi penggunaan data internet dan mengurangi back light.

4. Swift Key

Swift Key merupakan salah satu aplikasi berbayar yang paling populer di Google Play. Mengapa aplikasi ini begitu populer padahal berbayar? Tentu saja hal ini tidak lepas dari fitur unik yang ditawarkannya. Anda tidak perlu lagi mengetik manual tombol-tombol yang ada pada keyboard smartphone Anda satu per satu. Anda cukup menggeserkan jari-jari Anda di atas huruf yang akan diketik sehingga proses pengetikan menjadi lebih cepat dan mudah. Tentu untuk meraih ini Anda harus membiasakan jari Anda terlebih dahulu karena di awal-awal pasti Anda belum akan terlalu lancar dalam menggunakannya. Namun setelah terbiasa, Anda akan tahu mengapa aplikasi ini dimasukkan ke dalam daftar aplikasi wajib untuk Android.

5. Aplikasi Perbankan

Tidak ada nama aplikasi yang spesifik yang bisa kami sebutkan di sini karena tiap bank memiliki aplikasi buatan mereka sendiri. Saat ini baik bank BUMN maupun bank swasta besar masing-masing sudah memiliki aplikasi buatan mereka sendiri yang akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan transaksi-transaksi perbankan. Mulai dari mengecek saldo, transfer uang, membayar tagihan, dan sebagainya bisa Anda lakukan melalui aplikasi sejenis ini. Untuk menggunakannya biasanya Anda terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor handphone Anda ke kantor cabang bank terdekat Anda. Nantinya Anda akan dipandu untuk mengaktifkan aplikasi perbankan tersebut.

6. PowerAmp

PowerAmp juga merupakan salah satu aplikasi berbayar Android yang sangat populer sejak pertama kali diciptakan. PowerAmp diciptakan oleh para ahli software musik yang sangat inovatif dalam mendesain kualitas suara yang dikeluarkan aplikasi ini. Anda dijamin tidak akan kecewa mengeluarkan sedikit uang untuk membeli aplikasi ini karena Anda akan mendapatkan suara yang lain dari aplikasi music player lainnya. Anda bisa mengatur sendiri seberapa banyak bass yang dikeluarkan dan frekuensi suara yang dihasilkan equalizernya. Sangat pantas jika aplikasi ini dimasukkan ke dalam daftar aplikasi wajib untuk Android.
Itu tadi daftar aplikasi wajib untuk Android yang wajib Anda pertimbangkan untuk diinstal di smartphone Anda.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 7:30 AM

0 comments:

Post a Comment