Langsing Tanpa Pusing Dengan Akupunktur

Mengapa akupunktur memiliki pengaruh terhadap upaya pelangsingan tubuh? Hal itu karena akupunktur memiliki prinsip mendasar bahwa metode tusuk jarum sebagai salah satu sarana kesehatan bertujuan untuk memperlancar aliran energi dalam tubuh. Metode ini dilakukan dengan jalan merangsang titik-titik tertentu pada tubuh manusia. Dr. Alex Tatevian, Doctor Of Acupuncture dari Rhode Island, Amerika Serikat, di dalam bukunya The Mechanism Of Weight Loosing by Acupuncture menyebutkan bahwa persoalan menurunkan berat badan tidaklah semata-mata membakar lemak, tetapi juga mengatur pola makan. Oleh karena itu, target utama akupunktur untuk menjadikan tubuh langsing adalah bagian otak yang disebut talamus (bagian terbesar dari batang otak paling atas yang membentuk dinding samping ventrikel ketiga) dan hipotalamus (bagian dasar batang otak paling atas dan berada di bawah talamus).
langsing dengan akupunktur
Langsing dengan Akupunktur


Kedua otak ini adalah bagian yang mengatur sistem lapar dan haus, detak jantung, jam tidur dan bekerja, hasrat seksual, pencernaan, serta kontrol yang menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Cara kerjanya adalah dengan menusukkan jarum pada titik meridian yang tersambung dengan talamus, sehingga keinginan untuk makan bisa dikendalikan. Meridian adalah jalur atau tempat mengalirnya Chi atau qi dalam tubuh. Tusukan pada titik ini juga dapat menyebabkan orang yang biasanya makan dua piring akan makan hanya sepiring. jika lebih dari itu, biasanya perut akan merasa mual.

Menurut Dr. Ralph W Richter, M.D., neurolog dan psikiater dari Tulsa, Oklahoma, juga menyebutkan bahwa talamus dan hipotalamus adalah organ penting yang mengatur irama kehidupan. Peran hipotalamus dan talamus menjadi sangat penting karena sistem limbic. Sistem limbic ini sangat berpengaruh dalam mengatur beragam insting, pengendalian emosi, struktur psikologis, dan kehidupan sosial. Seseorang yang mengalami stres dapat membuat sistem ini tidak seimbang, sehingga elektrokimia yang menghubungkan beragam unsur di bagian sistem ini akan ikut kacau dan insting-insting yang terdapat dalam sistem ini akan terganggu pula polanya.

Dalam menjalankan upaya pelangsingan tubuh, terdapat banyak titik yang bisa ditusuk dengan jarum akupunktur, terutama untuk mengatasi masalah kegemukan yang dialami seseorang. Seseorang yang ahli dalam melakukan terapi akupunktur, biasanya akan berusaha memberikan rangsangan pada titik-titik tubuh, terutama yang bisa menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme tubuh, serta titik yang membuat seseorang tidak cepat merasa lapar. Terapi akupunktur menyebutkan bahwa kegemukan yang dialami seseorang disebabkan oleh banyak hal. Oleh karena itu, titik-titik yang dirangsang pada setiap orang akan disesuaikan dengan bagian-bagian tubuh spesifik yang dimiliki orang tersebut.

Jika Anda berusaha menjalani proses pelangsingan tubuh dengan menggunakan jasa akupunktur, carilah ahli akupunktur yang mengetahui secara persis masalah yang Anda hadapi satu per satu. Hal ini bertujuan agar proses pelangsingan berjalan lebih efektif. Dengan kata lain, untuk melakukan terapi akupunktur, serahkanlah pada dokter spesialis atau ahli akupunktur yang sudah dipercaya dan berpengalaman. Perlu Anda ketahui bahwa ahli akupunktur yang professional biasanya akan selalu memantau kondisi kesehatan pasiennya secara menyeluruh. jadi, mereka tidak hanya sekadar menusukkan jarum pada tubuh pasien saja, tetapi juga memantaunya sampai pasien menjadi langsing.

Written by : muhammad hakum ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 5:41 AM

0 comments:

Post a Comment