Tips Ampuh Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Ampuh Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Rambut adalah mahkota untuk seorang wanita. Tetapi rambut juga bisa menjadi hal yang penting juga bagi pria. Sehingga masalah rambut ini acapkali tidak hanya dirasakan oleh para wanita saja, namun pria pun mengalami hal yang sama. Punya rambut yang bersih, sehat serta berkilau pastinya idaman setiap para wanita, Mengeluarkan uang banyak dan meluangkan banyak waktu hanya untuk melakukan perawatan rambut sering dilakukan para wanita. Namun perlu Anda ketahui, dan hal ini sering tidak kita sadari, bahwa perilaku kita sehari- hari terkadang juga bisa membuat rambut mudah rusak dan terlihat lepek. Seperti tersengat sinar matahari tanpa pelindung (topi atau jilbab), seringnya melakukan rebonding, mengecat rambut dan lain-lain.


Tips Ampuh Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
cara mengatasi rambut rontok


Salah satu masalah utama dari kesehatan rambut yang sering kita hadapi adalah rambut rontok. Sekarang ini sudah banyak berbagai macam produk beredar di pasaran dengan tujuan untuk mengatasi rambut rontok, tetapi tidak semua produk- produk perawatan rambut tersebut dapat langsung mengatasi permasalahan rambut rontok. Nah, kali ini admin akan memberikan Tips Ampuh Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi rambut rontok, yaitu:

1. Jus Bawang Putih dan Jahe.
Kandungan dalam bawang putih dan jahe, berkhasiat dapat mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Dengan cara siapkan bawang putih dan jahe, lalu kupas dan cuci hingga bersih. Setelah itu, haluskan bawang putih dan jahe menggunakan blender. Sajikan dalam bentuk jus, kemudian oleskan jus bawang putih dan jahe tadi ke kulit kepala. Biarkan selama semalaman, dan pada pagi harinya cuci rambut menggunakan shampo.

2. Teh Hijau
Tentu telah banyak dari kita yang mengetahui, jika teh hijau merupakan tanaman yang mengandung antioksidan yang tinggi. Teh hijau juga berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut.Yakni dengan cara, seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

Namun ada lagi cara yang lebih efektif untuk mengatasi rambut rontok yang tentunya tetap memakai bahan alami yaitu, Cobalah untuk menggunakan minyak argan. Ada apa dengan minyak argan?Karena sudah umum diketahui kalau minyak argan sangat baik khasiatnya untuk kulit, rambut dan juga dapat meningkatkan kesehatan kardiovaskular pada saat dikonsumsi.

Masalah rambut rontok memang lebih banyak dialami kaum pria, dan biasanya rambut rontok tersebut akan terjadi direntang usia 25- 50 tahun. Untuk wanita pun juga rentan akan rambut rontok. Umumnya, pada seseorang itu akan kehilangan rambut 50 helai setiap harinya. Anda percaya atau tidak? rambut akan selalu mengalami siklus pertumbuhan, dan rambut baru akan menggantikan rambut yang rontok. Meskipun demikian, banyak juga yang pertumbuhan rambutnya terganggu. Sehingga dapat mengakibatkan kebotakan di kepala.

Penyebab dari kebotakan itu sendiri sangat bervariasi, faktor genetik sampai nutrisi yang kurang karena asupan makanan yang kurang. Seta gaya rambut yang sering berganti- ganti bisa menyebabkan kerontokan rambut dan akhirnya menjadi kepala terlihat botak.

Balik lagi ke pembicaraan tentang minyak argan, bahan alami tersebut tidak akan memperbaiki ketidakseimbangan internal yang menyebabkan rambut rontok, tetapi minyak argan akan memberikan asupan nutrisi yang bagus bagi rambut. Selain itu, minyak argan dapat merangsang produksi keratin, yang dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi meningkat.

Selain itu, jika masalah kerontokan rambut disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Anda dapat mencegahnya sedari dini. Artinya, biasakanlah untuk menjalankan pola hidup dan pola makan yang sehat, hindari stress yang berlebih serta konsumsi makanan yang banyak nutrisinya. lain lagi halnya untuk masalah kebotakan yang disebabkan oleh genetik. Pengobatan lain seperti suplemen hormon mungkin akan sangat berguna. Tetapi perlu Anda ketahui, minyak argan berguna untuk memperkuat rambut sera dapat merangsang pertumbuhan rambut hingga pada batas tertentu.

Demikian Tips Ampuh Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, semoga bermanfaat untuk Anda.
Blog, Updated at: 11:53 AM