5 Kesalahan Wanita Dalam Perawatan Wajah

1. Membasuh Wajah Tanpa Membersihkannya Terlebih Dulu
Membasuh wajah langsung dengan air sebelum mengusap dan membersihkannya dengan kain lembut atau tisu. Pada saat kita berada di luar ruangan atau bahkan di dalam ruangan sekalipun, banyak kotoran dan debu yang menempel di wajah kita, apalagi wajah kaum wanita yang diolesi berbagai macam kosmetik dan bahan-bahan yang mengandung minyak, tentu lebih mudah menangkap dan
menahan kotoran. Oleh karena itu, jika Anda membasuh wajah keduanya sebelum Anda bersihkan terlebih dulu kotoran dan debu, akan tetap menempel di wajah Anda karena lengket dengan minyak atau bahan kosmetik yang ada di wajah Anda. Jika penempelan itu berlangsung lama maka kotoran itu bisa menjadi flek atau noda hitam di wajah. Biasakan membersihkan wajah terlebih dulu sebelum membasahinya dengan air. Kalau perlu tempelkan waslap yang telah dibasahi dengan air hangat, karena air hangat akan membuka pori-pori kulit Anda.
kesalahan perawatan wajah wanita
Perawatan Wajah


2. Terlalu Sering Membersihkan Minyak di Wajah
Membersihkan minyak berlebih di wajah dengan cara mencucinya setiap ada kesempatan. Barangkali memiliki kulit wajah berminyak memang sangat mengganggu. Selain merusak penampilan, masalah ini juga membuat banyak wanita mengalami kurang percaya diri. Oleh karena itu, para pemilik wajah seperti ini akan berusaha menghilangkan minyak berlebih di wajahnya. Padahal tindakan ini tidak dibenarkan, karena akan menghilangkan seluruh minyak yang ada di kulit, padahal sebagian minyak juga dijadikan pelembab oleh kulit. Sehingga kulit menjadi kering, yang lama kelamaan akan membuat kulit kasar dan pecah-pecah. Yang terbaik adalah membersihkan wajah terlebih dulu dengan kain lembut, kapas, atau tisu. Baru kemudian mencucinya dengan air dan pembersih.

3. Memencet Jerawat
Pada umumnya, kaum wanita merasa malu saat di wajahnya tumbuh jerawat. Oleh karena itu, mereka akan berusaha menghilangkannya, termasuk dengan memencetnya. Tindakan itu sebenarnya sangat berbahaya. Bahkan bisa membuat infeksi di kulit wajah Anda dan bahkan tumor ganas.

4. Menyentuh Wajah saat Tangan dalam Keadaan Tidak Bersih
Tindakan wanita seperti ini sangat berbahaya bagi kulit wajahnya. Sebab, kotoran dan kuman yang terdapat di tangannya bisa membuat kulit wajahnya infeksi, iritasi, atau kemerah-merahan. Sebenarnya, kulit wajah itu sangat sensitif, lebih sensitif daripada kulit bagian tubuh lainnya, karena kulit area ini sangat tipis.

5. Memencet Komedo atau Mengeluarkannya Secara Paksa
Ada beberapa wanita yang suka memencet komedo, karena alasan kebiasaan atau karena ketidaktahuan. Padahal, pemencetan komedo hanya akan semakin mengaktifkan kelenjar minyak sehingga kotoran semakin menumpuk di kulit. Cara yang terbaik bukan memencet, tetapi membersihkan daerah wajah yang berminyak terutama di bagian komedo berada dengan kapas atau kain yang halus. Mulai sekarang, Anda harus meninggalkan kebiasaan memencet komedo dan juga jerawat.

Artikel Terkait :

Written by : muhammad hakum ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 11:50 AM