14 Tips Menghilangkan Jerawat Yang Bandel

14 Tips Menghilangkan Jerawat Yang Bandel - Jerawat pada wajah yang membandel dan susah dihilangkan tentunya dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Jerawat yang membandel pastinya sangat menggangu sekali apalagi untuk Anda yang ingin tampil menarik dalam setiap kegiatan. 

Tips Menghilangkan Jerawat
Tips Menghilangkan Jerawat

Cara dan upaya mungkin sudah banyak orang coba namun tetap saja ada yang hasilnya kurang memuaskan dalam hal menghilangkan jerawat yang membandel tersebut. Mulai dari penggunaan obat jerawat atau cara lainnya, untuk hal tersebut, ada baiknya jangan memakai obat jerawat dengan sembarangan. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda. Berkonsultasilah dengan dokter kulit bagaimana sebaiknya apa yang harus dilakukan agar jerawat tidak bertambah parah. Sebelum Anda pergi ke dokter kulit, mungkin tips menghilangkan jerawat berikut ini bermanfaat untuk Anda simak.

1. Bersihkanlah wajah Anda minimal dua kali dalam sehari dengan pembersih muka yang sifatnya ringan. Gunakan PH-seimbang pembersih muka yang kandungan kimianya tidak terlalu banyak atau minyak wangi.

2. Janganlah memegang wajah Anda terlalu sering, apalagi kalau tangan kotor. Karena, salah satu faktor penyebab hadirnya jerawat adalah karena kulit terkena bakteri dari luar, seperti yang ada di tangan Anda.

3. Disarankan menghindari memencet jerawat. Kenapa? Bakteri yang menempel pada tangan atau alat-alat yang tidak bersih, maka akan meninggalkan bekas di wajah Anda.

4. Bersihkanlah wajah Anda dengan uap air panas setiap bulan atau minimal  dua minggu sekali. Hal tersebut sangat bagus dan berguna untuk membuka pori serta membuang kotoran yang ada di muka.

5. Mencegah jerawat tidak hanya dari luar saja. Pencegahan jerawat juga dapat dilakukan dengan menghindari makanan seperti fast food, minuman mengandung kafein tinggi atau makanan yang mengandung banyak kadar garamnya. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan yang sangat baik untuk tubuh serta dapat memberikan nutrisi untuk kulit sehingga kulit Anda akan terlihat sehat dan terhindar dari jerawat.

6. Memahami serta mempelajari lebih banyak makanan apa saja yang dapat menyebabkan jerawat.

7. Hindarilah stres, hormon yang dihasilkan tubuh pada saat stres dapat memicu timbulnya jerawat di wajah Anda.

8. Tidurlah yang teratur dan cukup. Perlu Anda ketahui, kulit juga sama halnya seperti kita, butuh waktu istirahat dan perawatan. Nah, biasakanlah untuk selalu tidur yang cukup dan teratur. Pada saat tidur, kulit akan beregenerasi serta membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.

9. Makanlah sayur dan buah yang cukup. Karena, sayur-sayuran banyak mengandung vitamin yang dapat menyehatkan kulit Anda. Terutama sayuran dan buah yang mengandung vitamin E. Dengan begitu, jika kulit Anda sehat, maka jerawat akan susah untuk tumbuh dan berkembang.

10. Minum air putih yang cukup
Perlu Anda ketahui juga, hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan meminum air mineral minimal 2 liter dlam sehari, akan membuat kulit kita selalu fit serta sehat.

11. Hindarilah pemakaian kosmetik yang berminyak. Sesuaikanlah pemakaian kosmetik dengan jenis kulit Anda contohnya Jika kulit Anda berminyak maka ada baiknya menggunakan kosmetik untuk kulit berminyak, jika menggunakan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit, jerawat  pun akan segera mendatangi kulit wajah Anda. Maka dari itu lebih berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.

12. Gunakan pelembab kulit.
Memakai pelembab akan dapat membantu menyehatkan kulit Anda, apalagi untuk kulit kering serta pecah-pecah. Namun jangan memilih pelembab yang berminyak. Kinim sudah banyak produk kosmetik yang bahan dasarnya air.

13. Keringkanlah wajah Anda dengan handuk yang bersih setelah Anda mencuci muka atau sehabis  mandi, karena bakteri juga menyukai tempat-tempat yang lembab dan hangat.

14. Memastikan kulit kamu bersih sebelum pergi tidur. Dengan rutin mencuci muka Anda sebelum tidur gunanya agar kulit beregenerasi dengan baik.

Demikianlah artikle 14 Tips Menghilangkan Jerawat Yang Bandel yang admin bagikan untuk Anda guna mencegah dan menghilangkan jerawat yang bandel. Semoga bermanfaat ya, mungkin juga Anda tertarik untuk membaca artikle berikut ini 5 kesalahan wanita dalam perawatan wajah.

Artikel Terkait :

Written by : aida ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 11:34 PM