Membuat Virtual Art dengan VRClay

Apakah Anda senang merender 3 Dimensi atau membuat desain 3D? Kini Anda penggemar desain tiga dimensi pantas bergembira, karena ada teknologi terbaru untuk membuat design 3D menggunakan sistem virtual reality. Ya, semua itu kini memungkinkan dengan hadirnya gadget yang diberi nama VRClay. Mungkin sebelumnya sudah pernah ada aplikasi yang mendukung 3D sculpting juga, tetapi tentu saja, teknologi terbaru dari VRClay ini tetap saja terlihat keren, dan membutuhkan skill yang tidak terlalu tinggi untuk membuat desain 3D, karena semuanya dibuat begitu user friendly.
Membuat Virtual Art dengan VRClay

3D virtual art dengan 3D printer

Jika Anda melihat ke teknologi terbaru luar negeri, Anda akan menemukan yang namanya 3D printer. Dengan mengkombinasikan antara 3D virtual art dengan 3D printer, maka desain Anda akan bisa menjadi kenyataan, bukan hanya terbayang-bayang di pikiran saja atau hanya berbentuk desain yang tersave di hard disk komputer saja.

Orang-orang yang bekerja sebagai designer biasanya membuat desain 3D menggunakan teknologi komputer dan software standar, seperti keyboard dan mouse serta software dan kartu grafis yang mendukung. Nah, tetapi tentu saja tidak semua orang bisa melakukan itu, mereka perlu untuk mempelajari tentang bagaimana menggunakan software 3D terlebih dahulu, di mana itu semua tidak mudah untuk dilakukan. Tetapi dengan hadirnya kerjasama antara Oculus Rift dan Razer Hydra, dalam balutan produk VRClay, kini bahkan pemula sekalipun dapat dengan lebih mudah mengekspresikan kreativitasnya menggunakan gadget cool ini.

Konsep mendesain model virtual reality ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, bahkan tidak dibilang hanya terbatas pada mendesain karakter games, melainkan juga bisa untuk keperluan yang lainnya. Contohnya, dengan menggunakan desain 3D virtual sculpting, maka Anda juga bisa membuat desain mobil (prototype), dan berbagai alat-alat lainnya yang biasa digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Dibandingkan harus menggunakan software dan komputer standar, padahal harus perlu waktu lagi untuk belajar itu semua. VRClay tentu saja membuka pintu kreativitas bagi semua orang. Sekian artikel tentang membuat virtual art dengan VRClay, semoga berkenan.

Written by : Dr Fillophy ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 8:48 AM