Cara Download BBM Terbaru Untuk Android

Blackberry dengan ponsel qwerty nya yang khas pernah menjadi penguasa pasar ponsel dunia dan membuat perusahaan-perusahaan produsen ponsel yang lain ikut-ikutan dalam demam qwerty yang dimulainya. Ya, ponsel-ponsel Blackberry memang dulu sangat menguasai pasar karena ponsel ini menawarkan berbagai fitur yang bisa dibilang lebih baik dibandingkan ponsel Symbian buatan Nokia.

Salah satu fitur yang dicari-cari para penggunanya apalagi jika bukan Blackberry Messenger. Blackberry Messenger atau yang biasa disingkat BBM ini merupakan layanan perpesanan singkat (instant messenger) yang menawarkan privasi dan ekslusifitas bagi para penggunanya. Orang yang ingin chatting melalui aplikasi ini diharuskan untuk mendaftarkan pin yang akan menjadi tanda pengenal mereka ketika akan memulai chat dengan seseorang.
Cara Download BBM Terbaru Untuk Android
Orang lain tidak bisa sembarangan chatting dengan kita selama dia tidak tahu PIN BBM kita dan itu memang sangat jarang dimiliki aplikasi lain sehingga membuatnya terkenal. Artikel ini akan memberi tahu Anda cara download BBM terbaru untuk Android.

Hal lain yang juga membuat BBM begitu terkenal adalah karena dia menggabungkan fitur instan messenger yang dipakai setiap hari dengan layanan media sosial mini yaitu dengan kemampuan bisa menulis status atau mendengarkan musik yang sedang didengar. Fitur ini juga menjadi salah satu penyebab BBM begitu terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, terlebih lagi bagi anak muda.

Namun sejak kemunculan Android beberapa tahun lalu yang melakukan gebrakan dengan memberikan ponsel berfitur super canggih dengan harga yang lebih murah daripada Blackberry, maka tentu dominasi Blackberry pun pelan-pelan berakhir. Setelah melalui waktu yang lama, akhirnya Blackberry memutuskan juga untuk membuat aplikasi BBM bisa diakses Android dan iOS agar Blackberry masih bisa tetap eksis di dunia industri teknologi.

Cara download BBM terbaru untuk Android melalui Google Play

  1. Buka Google Play
  2. Pada bagian pencarian, ketik ‘BBM’
  3. Hasil akan ditampilkan dan pilih hasil yang paling atas sendiri, yaitu aplikasi bernama Blackberry Messenger dengan logo khas Blackberry
  4. Install dan tunggu instalasi selesai
  5. Setelahs selesai buka aplikasi BBM
  6. Untuk bisa menggunakan BBM, Anda harus terlebih dahulu mempunyai Blackberry ID. Jika Anda sudah pernah memilikinya, silakan login dengan cara menekan bagian Sign in to Blackberry Messenger. Jika Anda belum mempunyai Blackberry ID, maka buatlah ID dengan cara menekan Create a Blackberry ID. Anda akan diminta mengisi beberapa informasi dan ID Anda akan siap dalam waktu beberapa menit saja.
  7. Blackberry Messenger Anda sudah siap untuk digunakan. Namun sama seperti pada versi di ponsel Blackberry, BBM versi Android juga mensyaratkan Anda untuk meng-invite teman-teman Anda melalui mekanisme PIN BB. Anda bisa meminta langsung pada teman Anda untuk memberikan PIN nya pada Anda.

Begitulah cara download BBM terbaru untuk Android beserta petunjuk pengoperasiannya. Silakan Anda praktekkan langkah yang sangat mudah ini.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 9:52 AM

0 comments:

Post a Comment