Cara Membuat Aplikasi Android

Salah satu kelebihan sistem operasi Android dibandingkan sistem operasi lainnya, misalnya saja iOS adalah sifatnya yang open source sehingga para developer luar bisa mengembangkan dan mengutak-atik sendiri untuk bisa melakukan modifikasi serta terobosan yang tidak bisa diberikan penggunanya. Google selaku pihak pembuat Android sendiri sudah menyediakan alat yang bisa Anda gunakan beserta cara membuat aplikasi Android Anda sendiri.
Cara Membuat Aplikasi Android
Untuk bisa membuat aplikasi Android, tentu Anda harus bisa menguasai beberapa bahasa pemrograman dasar yang memang menjadi pondasi dalam membangun suatu aplikasi Android. Untuk bisa membuat aplikasi Android, Anda harus mempunyai kemampuan sebagai berikut.

- Kemampuan XML dasar
- Kemampuan Java dasar
- Pengetahuan tentang Eclipse dasar

Kemampuan dan pengetahuan di atas sangat dibutuhkan untuk menerapkan cara membuat aplikasi Android menjadi sebuah aplikasi siap pakai. Sebelum mulai membuat selain kemampuan dan pengetahuan, Anda juga disyaratkan sudah menginstal Android SDK dan IDE. Anda bisa mencari software ini pada situs resmi yang disediakan oleh Google. Google sudah cukup baik karena mau membaginya kepada semua pengembang.

Segera download software yang diwajibkan tersebut dan unzip package yang diberikan. Jalankan aplikasi SDKManager.exe dan mulailah untuk menjalankan Eclipse. Selanjutnya, Anda tinggal berkreasi sendiri dalam membuat aplikasi Android sesuai dengan keinginan Anda. Kemampuan XML, Java, dan Eclipse akan sangat Anda butuhkan untuk bisa membuat aplikasi Android.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 8:30 AM

0 comments:

Post a Comment