Cara Mempercantik Tampilan Android

Sama seperti pakaian yang Anda kenakan, tampilan Android Anda juga akan bisa mendefinisikan seperti apa sifat Anda yang sesungguhnya. Apakah Anda tipe orang yang simpel dan menyukai Android Anda tetap simpel seperti apa adanya berdasarkan settingan pabrik, atau Anda adalah tipe orang yang suka tampil menarik dan mengubah tampilan Android Anda menjadi semenarik mungkin? Yang jelas, mengubah tampilan Android bisa Anda lakukan dengan sangat mudah.
Cara mempercantik tampilan android
Android Anda mungkin hanya akan terlihat biasa-biasa saja jika Anda tidak melakukan apapun untuk mengubah tampilannya. Ada banyak cara untuk mengubah tampilan Android Anda menjadi lebih menarik dan sedap dipandang. Jika Anda penasaran bagaiman cara melakukannya, mari kita simak cara-cara berikut.

Ganti wallpaper Anda

Wallpaper yang Anda pakai pada Android Anda menentukan tingkat kemenarikan sebuah Android. Dengan wallpaper yang pas, tanpa perlu ada kustomisasi lain Android Anda akan bisa menjadi Android yang menarik. Bahkan Android juga mensupport live wallpaper, yaitu wallpaper yang bisa berinteraksi secara otomatis ketika Anda menyentuh layar. Cara mengubah wallpaper sangatlah mudah, simak langkah berikut.

  • Buka Setting
  • Buka opsi Display atau Tampilan
  • Pada menu selanjutnya pilih Wallpaper
  • Pilih gambar yang ingin Anda jadikan wallpaper dan klik Ok

Ubah tampilah homescreen

Android mengizinkan Anda untuk mengatur sendiri apa yang ingin Anda taruh di homescreen. Mulai dari shortcut ke berbagai aplikasi, hingga widget-widget menarik bisa Anda taruh untuk membuat tampilan Android Anda menjadi lebih menarik. Cara untuk menambah widget juga sangat mudah.

  • Tekan tempat kosong di layar Anda atau di beberapa Android juga bisa dilakukan dengan menekan tombol opsi
  • Cari lambang ‘+’ yang muncul, di beberapa Android opsi Widget akan muncul
  • Pilih widget yang ingin Anda letakkan di homescreen
  • Pilih OK

Ganti tampilan keyboard

Salah satu hal yang paling sering Anda lihat di Android adalah keyboardnya. Mengganti skin keyboard bisa membuat tampilan Android Anda lebih fresh. Cobalah untuk mencari opsi skin keyboard di Android Anda. Jika Anda sudah bosan, Anda juga bisa mencari berbagai aplikasi keyboard di Google Play yang menawarkan berbagai tampilan yang menarik.

Beli cover dengan motif menarik

Anda akan bisa mendapatkan softcase dan hardcase dengan motif-motif menarik di toko yang menjual aksesoris smartphone Android. Tinggal beli salah satu yang menurut Anda menarik dan Android Anda akan bisa mendapatkan tampilan baru yang menarik.

Install launcher dari Google Play

Secara normal, tema Android Anda sudah ditentukan oleh pabrikan pembuatnya. Anda hanya dimungkinkan mengubah aspek warnanya namun tidak bisa mengubah desainnya secara keseluruhan. Launcher adalah solusi Anda untuk masalah ini.

Launcher merupakan sebuah aplikasi yang akan mengubah tampilan Android Anda secara keseluruhan karena launcher merupakan sebuah tema Android yang diinstal dan ditimpakan terhadap tema default Android Anda. Jika Anda malas untuk melakukan berbagai kustomisasi, menginstal launcher adalah cara termudah untuk mengubah tampilan Android Anda secara total.

Di Google Play ada banyak sekali aplikasi launcher yang bisa Anda pilih. Salah satu yang paling terkenal adalah Go Launcher yang menyediakan ribuan tema untuk Android Anda dan Nova Launcher yang menawarkan tema 3D bagi Android Anda yang semakin menambah keindahannya.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 10:33 AM

0 comments:

Post a Comment