Cara Mendaftar Paket Internet Telkomsel, Indosat, XL dan Tri

Perkembangan dunia teknologi yang kian pesat membuat internet menjadi lebih terjangkau dan bisa dinikmati siapa saja. Bahkan jika Anda tidak bisa berlangganan internet pada berbagai ISP besar seperti Telkom, Anda tinggal pergi ke warnet untuk bisa mendapatkan akses ke internet. Jika Anda memiliki smartphone, akses internet bahkan jauh lebih mudah didapat karena Anda hanya tinggal membeli berbagai pilihan paket internet yang disesiakan oleh masing-masing provider Anda. Berikut ini kami akan memberikan panduan mengenai cara mendaftar paket internet di berbagai operator.
 Cara mendaftar paket internet telkomsel,Indosat, xl dan Tri
Cara Mendaftar Paket Internet di Telkomsel
Telkomsel menyediakan sebuah cara pendaftaran yang sama jika para penggunanya ingin membeli paket internet. Semua jenis layanan GSM nya bisa didaftarkan paket internet dengan cara yang sama. Untuk Anda ketahui, ada beberapa jenis layanan paket internet yang disediakan oleh Telkomsel.

1. Mendaftar Paket Internet Flash Optima
Flash Optima merupakan layanan internet unlimited yang disediakan oleh Telkomsel. Walaupun tidak dibatasi kuota maksimum pemakaian, paket internet ini memiliki batas Fair Usage, di mana kecepatan internet Anda akan menurun setelah pemakaian mencapai batas yang telah disebutkan.

Untuk mendaftarnya sangat mudah
  • Dari ponsel Anda, hubungi *363# dan pilih layanan Flash Optima
  • Jika Anda ingin mengaktifkan lewat SMS, Anda bisa memilih untuk mengaktifkan untuk sekali saja atau berlangganan selama pulsa Anda mencukupi. Untuk pengaktifan sekali saja cukup ketik SMS yang mempunyai format: UL ON harga paket internet, dan kirim ke 3636. Untuk harga paket internet bisa dilihat di website resmi Telkomsel.
  • Jika ingin berlangganan, Anda bisa mengirim sms dengan format: UL REG harga paket internet ke 3636.
2. Mendaftar Paket Internet Flash Ultima
Flash Ultima merupakan layanan paket internet berbasis volume yang akan membatasi pemakaian internet Anda pada kuota tertentu. Kecepatan Anda tidak akan pernah menurun, namun ada kuota yang harus Anda patuhi. Cara daftarnya:

  • Dari ponsel Anda, hubungi *363# dan pilih layanan Flash Ultima
  • Jika Anda hanya ingin membeli paket untuk sekali saja. Pada menu selanjutnya pilih opsi 1
  • Jika Anda ingin berlangganan secara rutin, anda bisa memilih opsi 2.
  • Anda akan mendapatkan konfirmasi SMS yang mengatakan bahwa nomor Anda sudah terdaftar di paket internet tersebut.
Cara Mendaftar Paket Internet di Indosat
Indosat dengan SuperInternet nya juga memberlakukan sistem pendaftaran satu pintu bagi pelanggan kartu Mentari dan IM3. Mendaftar paket internet di Indosat sangatlah mudah karena menunya simpel dan sangat mudah dipahami. Berikut adalah cara mendftar Paket Internet IM3 dan Mentari.

  • Hubungi *123# melalui ponsel Anda
  • Tekan opsi 2 untuk masuk ke menu Super Internet
  • Anda bisa memilih paket internet yang akan Anda pilih, apakah itu paket unlimited maupun paket kuota. Namun, biasanya Indosat lebih banyak melakukan promo-promo menarik di paket kuota. 
  • Setelah Anda menentukan tipe paket yang akan Anda beli, Anda akan di bawa ke jendela yang menjelaskan paket dengan harga berapa saja yang bisa Anda beli. Perlu Anda ingat bahwa tarif dan ketentuan dari Indosat bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda harus selalu sadar akan hal tersebut.
  • Setelah memilih harga yang sesuai, Anda akan diberi penjelasan singkat mengenai paket tersebut
  • Pilih opsi 1 untuk berlangganan
  • Anda akan mendapatkan konfirmasi SMS yang menerangkan masa aktif paket internet Anda
Cara Mendaftar Paket Internet di Xl
XL dengan paket Hotrod 3G+ nya memang menawarkan berbagai layanan yang menarik dalam hal paket internet. Jika Anda ingin membeli paket ini, caranya sangat mudah:
  1. Hubungi *123# dari ponsel Anda
  2. Anda akan dihadapkan pada beberapa menu, pilihlah menu Internet/BB
  3. Pilih menu Paket Hotrod 3G+
  4. Anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan paket tersebut. Pilih paket yang sesuai dengan budget Anda.
  5. Konfirmasi pembelian Anda, dan Anda akan mendapatkan sms dari XL sebagai tanda paket internet Anda sudah aktif
Cara Mendaftar Paket Internet di Tri
Tri menawarkan cara yang cukup canggih dan gampang bagi para penggunanya yang ingin membeli paket Internet. Anda bisa mendownload aplikasi Bima Tri di Google Play yang akan bisa mendampingi Anda jika Anda ingin membeli paket, mengecek paket, maupun berhenti berlangganan paket internet. Tidak usah repot-repot menghapalkan nomor layanan pendaftaran, dengan Bima Tri paket internet Anda akan dapat dibeli dengan mudah.
Blog, Updated at: 8:00 AM

0 comments:

Post a Comment