Cara Mudah Menonaktifkan Akun Facebook dan Twitter

Fenomena media sosial memang akhir-akhir ini semakin menjadi-jadi. Banyaknya media sosial baru yang bermunculan terus menantang dan menggerus eksistensi media sosial veteran seperti Facebook dan Twitter. Banyak orang yang sudah jarang menggunakan Facebook dan Twitter dan lebih beralih pada media sosial baru seperti Path dan Instagram. Tak jarang karena alasan ini ada beberapa orang yang ingin menonaktifkan akun yang dibuatnya di Facebook maupun Twitter karena sudah tidak terurus dan tidak pernah dipakai lagi. Menonaktifkan di sini bukan berarti akun Anda akan dihapus.
 Cara mudah menonaktifkan facebook dan twitter
Akun Anda akan mendapatkan status dinonaktifkan yang berarti tidak ada orang lain yang bisa mengakses akun Anda sampai Anda ingin memakai akun Anda kembali. Jika Anda bingung bagaimana cara melakukannya, kami akan memberikan langkah-langkah yang bisa dengan cepat diaplikasikan untuk menonaktifkan akun Facebook dan Twitter.

Menonaktifkan Akun Facebook
Sebagai salah satu media sosial dengan anggota paling banyak di muka bumi ini, Facebook juga memiliki jumlah anggota paling banyak yang meninggalkan layanan media sosialnya. Sejak dahulu Facebook sudah mengizinkan penggunanya untuk menonaktifkan akun Facebook mereka jika mereka tidak ingin menggunakannya lagi. Caranya sangatlah mudah.
  1. Login ke Facebook di alamat http://www.facebook.com
  2. Pada bagian kanan atas cari menu pengaturan akun Facebook
     cara mudah menonaktifkan facebook dan twitter
  3. Klik pada bagian Settings maupun Pengaturan
  4. Klik ada kolom Keamanan atau Security di sebelah kiri
     Cara mudah menonaktifkan facebook dan twitter
  5. Selanjutnya klik pada tombol Deactivate my account atau Nonaktifkan akun saya
     Cara mudah menonaktifkan facebook dan Twitter
Perlu Anda ingat bahwa selama akun Anda dinonaktifkan, tidak ada orang lain yang bisa mengakses profil Facebook Anda. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali akun Anda, tinggal masuk kembali ke Facebook dengan menggunakan email serta password lama Anda dan pilih opsi Reactivate my account atau aktifkan kembali akun saya. Untuk melakukan ini Anda mungkin akan diminta untuk mengklik link reaktivasi yang dikirim ke email Anda. Untuk itu buka email Anda, buka email baru dari Facebook dan klik link reaktivasinya.

Menonaktifkan Akun Twitter
Media sosial micro blogging yang simpel ini memang menjadi tujuan bagi orang yang tidak menginginkan media sosial dengan berbagai fitur yang cenderung rumit dan terlalu bervariasi. Walaupun dengan kesederhanaan fitur yang dipunyainya, nyatanya Twitter berhasil menjadi media sosial dengan anggota terbanyak kedua setelah Facebook. Jika Anda juga ingin menonaktifkan akun Twitter Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Login ke Twitter di alamat http://www.twitter.com pastikan Anda melakukan login dari komputer karena proses penonaktifan tidak bisa dilakukan dari ponsel
  2. Pada tombol yang berbentuk gerigi di sudut kanan halaman twitter, klik dan pilih Setting atau pengaturan
     Daftar tips dan Cara
  3. Scroll halaman tersebut ke bawah dan Anda akan menemukan sebuah link yang bertuliskan ‘nonaktifkan akun saya’ atau ‘deactivate my account’
     Daftar Tips dan cara
  4. Baca peringatan yang diberikan oleh Twitter. Tidak seperti Facebook yang mengizinkan Anda berlama-lama menonaktifkan akun, Twitter hanya mengizinkan Anda selama 30 hari sebelum akhirnya mereka secara otomatis akan menghapus akun Anda beserta semua data yang ada di dalamny. Username yang Anda pakai akan bisa dipakai orang lain namun tentu saja semua data seperti tweet tidak akan disebarluaskan.
  5. Jika Anda sudah yakin, klik tombol deactivate atau nonaktifkan yang tertera pada bagian bawah boks peringatan tersebut.
Jika Anda memang masih ingin menggunakan akun Twitter Anda, sebaiknya anda mengingat batas waktu 30 hari yang diberikan oleh Twitter jika tidak ingin menyesal.
Blog, Updated at: 1:30 PM

0 comments:

Post a Comment