Cara Mudah Membuat Email Gratis

Di era internet sekarang ini, memiliki email sudah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi setiap orang yang menggunakan internet. Email merupakan pengganti layanan surat konvensional yang memungkinkan Anda berkirim pesan dan data pada semua orang dengan waktu yang cepat, bahkan hanya dalam hitungan mili detik. Jika Anda masih belum mempunyai alamat email, ada baiknya Anda membuatnya sekarang karena cepat atau lambat email ini akan berguna bagi kehidupan Anda.
 Cara mudah membuat email
Ada banyak penyedia email gratis di internet. Yang paling sering kita lihat dan temui tentu saja Yahoo dan Gmail. Masing-masing penyedia email ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk itu kami akan mengulas masing-masing penyedia ini dan memberitahukan cara mendaftarnya kepada Anda.

Membuat Email Gmail Gratis

Gmail merupakan layanan email gratis dari Google yang banyak dipilih orang karena simpel dan sangat mudah digunakan. Gmail juga jarang sekali mengalami error dan memberikan setiap penggunanya layanan penyimpanan data virtual di inbox sebesar 15 GB. Gmail sangat disarankan bagi Anda karena dengan membuat Gmail berarti Anda sudah mendaftar pada berbagai fitur yang dibuat Google seperti YouTube, Google Maps, Google Play, dan Google+.
 Cara membuat email gmail
Berikut cara membuatnya:
  1. Buka alamat http://www.gmail.com
  2. Cari dan klik tombol ‘Buat akun’
  3. Anda akan diberikan form isian data diri yang harus Anda isi.
  4. Jika ingin membuat email untuk tujuan profesional, sebaiknya Anda menggunakan nama asli Anda sebagai alamat email. Namun jika nama Anda terlalu panjang, Anda bisa menyingkat beberapa kata.
  5. Isi password dengan kata-kata yang cukup panjang dan dilengkapi kombinasi angka untuk keamanan Anda. Pastikan Anda selalu bisa mengingat kombinasi password ini.
  6. Setelah Anda isi semua form, klik ‘Langkah berikutnya’
  7. Email Anda sudah jadi dan siap digunakan. Anda bisa menambahkan foto Anda di halaman selanjutnya.
Membuat Email Yahoo Gratis

Yahoo adalah salah satu layanan email yang juga banyak dipakai oleh para pengguna internet. Email yang disediakan oleh Yahoo sudah ada sejak lama dan hingga sekarang masih terus dipercaya oleh para penggunanya. Yahoo menawarkan beberapa fitur yang tidak ditawarkan oleh Gmail antara lain akses yang mudah pada Yahoo News yang akan memberikan Anda berita-berita terkini baik di dalam maupun luar negeri. Menarik bukan?
 Cara membuat email yahoo

Untuk membuat email Yahoo sangatlah mudah, caranya:
  1. Buka Alamat http://www.yahoo.com
  2. Anda akan masuk pada tampilan utama situs Yahoo yang menampilkan berita-berita terkini seperti dari berbagai selebritis di negeri kita.
  3. Untuk masuk ke layanan email Yahoo, silakan klik tombol Email di pojok kanan atas halaman tersebut.
  4. Pada tampilan halaman baru silakan cari tombol untuk mendaftar pada layanan email Yahoo
  5. Sama seperti Gmail, Anda akan diminta untuk mengisi beberapa detil data diri Anda. Anda juga akan diminta untuk memilih alamat email serta password yang akan Anda gunakan. Selalu ingat untuk menggunakan alamat email dan password yang unik namun bisa Anda ingat. Jika alamat email Anda sudah pernah dipakai orang lain, Yahoo akan mengingatkannya.
  6. Klik pada tombol kumpulkan form ini setelah semua isian selesai Anda isi.
  7. Anda akan diberi penawaran-penawaran lain oleh Yahoo, namun sebaiknya Anda mengklik lanjutkan ke email Yahoo.
  8. Email Yahoo Anda sudah selesai dibuat dan siap untuk digunakan.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 9:00 AM

0 comments:

Post a Comment