Harga dan Spesifikasi Lenovo A369i

Memiliki smartphone Android saat ini memang bisa dengan mudah terwujud. Begitu menggiurkannya pasar produk ini membuat produsennya terus berusaha menciptakan smartphone-smartphone untuk berbagai macam kalangan. Jika pada awal kemunculannya smartphone Android selalu dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, maka akibat persaingan yang begitu ketat akhirnya banyak produsen smartphone yang membuat Android murah yang biasa disebut entry level.
Harga dan Spesifikasi Lenovo A369i
Lenovo adalah salah satu produsen smartphone yang juga ikut melakukannya, smartphone Lenovo A369i begitu sukses dalam merebut pasar karena harga murah yang ditawarkannya dan diimbangi dengan fitur yang di atas standar untuk harga tersebut. Jika Anda ingin membeli Lenovo A369i, berikut adalah spesifikasi lengkap beserta harganya.

- Jaringan 2G GSM 900/ 1800/ 1900 pada SIM 1 dan 2
- Jaringan 3G HSDPA 900/ 2100
- Dukungan dual sim, dual stanby
- Dimensi 124 x 62 x 11,7 mm
- Berat 120 gram
- Tipe layar kapasitif
- Ukuran layar 4 inchi dengan resolusi 480 x 800 (ketajaman gambar 233 ppi)
- Dukungan multitouch
- Loudspeaker
- Jack Audio 3,5 mm
- Slot Micro SD hingga 32 GB
- Storage Internal 4 GB
- Ram 512 MB
- Konektivitas GPRS
- Konektivitas EDGE
- Konektivitas HSDPA 7,2 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps
- Wi-fi, Wi-fi hotspot
- Bluetooth v3.0
- Sambungan MicroUSB 2.0
- Kamera 2 MP dengan resolusi gambar maksimal 1600 x 1200
- Modus panorama dan smile detection
- Perekaman video
- OS Android v4.2.2 (Jelly Bean)
- Chipset Mediatek MT6572
- CPU Dual Core 1,3 GHz Cortex A7
- GPU Mali 400
- Sensor jarak dan gerakan
- SMS (threaded view), MMS, Email, Instant Messenger
- Browser HTML
- FM Radio
- A-GPS
- Java dengan emulator MIDP
- Varian warna: hitam
- Pemutar MP3 dan MP4
- Pengedit foto dan video
- Penampil dokumen
- Aplikasi bawaan seperti Google Search, Google Maps, Gmail, YouTube, Kalender, Google Talk
- Voice memo
- Input teks prediktif
- Baterei lithium polimer 1500 mAh
- Waktu stanby hingga 288 jam pada 2G dan 288 jam pada 3G
- Waktu bicara hingga 14 jam 30 menit pada 2G dan 8 jam pada 3G

Jika dilihat dari spesifikasinya, Lenovo memang sangat tepat jika dikategorikan sebagai ponsel Android entry level dengan harga yang sangatlah menarik. Smartphone Android ini sudah memiliki dukungan konektivitas HSDPA dengan kecepatan yang cukup walaupun memang tidak terlalu cepat apalagi jika dibandingkan dengan smartphone LTE.

Dari segi layar, Anda akan disuguhi dengan layar yang memiliki resolusi standar Android zaman sekarang yang rasanya tidak terlalu buruk jika dibandingkan dengan harga yang ditawarkannya. Dengan kualitas pixel 233 ppi, gambar yang ditampilkan akan bisa dilihat dengan baik walaupun tidak cukup tajam.

Salah satu kunci murahnya harga ponsel ini adalah karena menggunakan chipset buatan Mediatek pada bagian inti ponsel. Mediatek memang terkenal menciptakan chipset dan prosesor murah untuk berbagai pabrikan smartphone. Walaupun begitu, kinerjanya tak bisa dianggap enteng. Anda akan bisa mendapatkan manfaat Android yang cukup maksimal dengan ponsel ini, walaupun untuk penggunaan berat seperti memainkan game dengan grafis tinggi tampaknya akan sulit dilakukan.

Secara keseluruhan ponsel ini sangat tepat bagi Anda yang baru pertama kali menjajal Android atau hanya memiliki budget yang minim. Saat pertama kali dirilis ponsel ini dibanderol dengan harga berkisar 1 juta rupiah. Namun seiring berjalannya waktu, Anda akan bisa mendapatkan smartphone ini pada kisaran 750 ribu rupiah hingga 1 juta tergantung di mana Anda membelinya.

Written by : Unknown ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 10:30 AM

0 comments:

Post a Comment