Cara Gampang Memutihkan Kulit Wajah

Memiliki kulit putih mulus merupakan harapan setiap orang lebih lebih wanita. Cara memutihkan kulit ada bermacam macam mulai dari cara alami sampai menggunakan obat pemutih kulit yang banyak dijual di pasaran. Bila anda ingin yang murah maka cara memutihkan kulit secara alami lah pilihannya. Anda dapat memanfaatkan bahan bahan alami berikut :
cara memutihkan kulit wajah
Cara Memutihkan Kulit wajah


1. Ramuan Jeruk nipis plus putih telur
Putih telur berfungsi menjadi bahan pengencang kulit, dan jeruk nipis diyakini dapat menjadikan cerah kulit muka. Tampung beberapa tetes air jeruk nipis dalam sebuah wadah selanjutnya campurkan dengan putih telur. Kocok sampai tercampur rata dan manfaatkan menjadi masker wajah. Biarkan beberapa saat hingga masker itu mengering. Bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih. Untuk memperoleh hasil  maksimal jalankan metode ini dengan rutin.

2. Susu
Mandi susu sudah populer dari zaman dulu. Ratu Cleopatra yang terkenal kecantikannya itu pun menggunakan air susu untuk mempertahankan kemulusan dan kesegaran kulitnya. Bila mandi susu anda anggap sangat merepotkan, anda cakap menggunakan cara lain yakni tuangkan sedikit susu pada wash lap selanjutnya pakai wash lap itu untuk menggosok seluruh area wajah dengan lembut. Teknik itu dapat menyingkirkan sel sel kulit mati yang menutupi wajah sehingga wajah akan tampak lebih cerah.

3. Yogurt
Yogurt berkhasiat untuk memelihara kelembaban kulit muka. Gunakan yogurt sebagai masker wajah. Namun sebelum digunakan, tambahkan beberapa tetes madu.  Biarkan masker yogurt itu pada wajah selama 10 menit. Cuci wajah sampai bersih.

4. Minyak Alpukat
Minyak alpukat dapat dimanfaatkan menjadi bahan alternatif kalau anda sedang malas membersihkan muka menjelang tidur. Minyak alpukat berkhasiat membersihkan sisa riasan yang tertempel di muka. Sesudah itu anda dapat memakai tisu kalau masih ada kelebihan minyak pada muka anda.

5. Tomat
Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang berkhasiat menjaga kesehatan kulit anda. Tomat pun dapat menghasilkan kulit tampak putih. Sediakan saja satu buah tomat, selanjutnya tomat diparut dan tambahkan 3 tetes perasan buah lemon plus beberapa tetes air mawar. Kocok ketiga bahan itu hingga merata selanjutnya sapukan ramuan tersebut di area wajah serta leher. Biarkan selama 15 menit selanjutnya cuci wajah sampai bersih.

Artikel Terkait :

Written by : muhammad hakum ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 6:22 AM