Tips Agar Cepat Mengantuk Dan Tertidur Pulas

Sebelumnya telah admin bagikan tips tentang pendidikan yaitu Tips Dalam Menghadapi Ujian Nasional. Untuk kali ini akan admin bagikan buat anda tips yang berkaitan dengan kesehatan yang lebih tepatnya adalah Tips Agar Anda Cepat Mengantuk.

Terkadang meski sudah nyaris tengah malam tetapi mata tidak dapat untuk dipejamkan. Apakah Anda memiliki masalah sama juga dengan apa yang saya alami? janganlah kuatir coba simak panduan supaya cepat mengantuk dibawah ini.

Tips Kesehatan, tips cara biar tidak cepat mengantuk,artikel cara biar tidak cepat mengantuk,resep cara biar tidak cepat mengantuk,cara cepat ngantuk,
Tips Agar Cepat Mengantuk

1. Mengatur suhu ruangan
Janganlah diamkan kaki kedinginan atau badan kegerahan. Karena suhu yang terlampau panas atau dingin dapat bikin Anda makin susah tidur. Atur suhu ruangan hingga Anda merasa nyaman serta pada akhirnya dapat tertidur.

2. Singkirkan nada berisik
Suara apa yang bikin Anda terganggu saat bakal tidur? Tv atau jam dinding? Matikan semua alat elektronik atau jauhkan jam dinding hingga semua nada berisik tidak bakal mengganggu Anda lagi.

3. Mengatur pencahayaan
Janganlah tidur dengan posisi lampu menyala. Seharusnya matikan lampu pijar serta pakai lampu spesial tidur supaya Anda makin cepat mengantuk. Tidur dalam keadaan kamar gelap juga lebih menyehatkan untuk badan.

4. Memikirkan hal menenangkan
Pikirkan situasi pantai yang tenang atau hal-hal lain yang bikin Anda rileks. Karena suatu riset sempat mengatakan bahwasanya memikirkan hal yang menentramkan dapat bikin tidur jadi lebih nyenyak.

5. Posisi tidur
Pakai bantal yg tidak terlampau tinggi atau rendah. Sebagian orang juga mengakui baru dapat tidur bila di sebelahnya ada guling. Yakinkan posisi tidur telah nyaman supaya Anda selekasnya mengantuk serta terlelap.

6. Posisi kasur
Bagaimana dengan posisi kasur? Apakah Anda telah merasa nyaman saat berbaring di atasnya? Bila belum, atur sedemikian rupa supaya Anda merasa lebih enak saat tidur.

7. Mengatur letak barang
Sebagian orang merasa lebih rileks sesudah mengatur letak barang didalam kamarnya. Bila cara ini sempat juga sukses bikin Anda cepat mengantuk, kerjakan hal sama.

8. Latihan pernapasan
Maksud dari latihan pernapasan ini yaitu supaya bikin badan lebih rileks serta pada akhirnya siap untuk tidur. Caranya yaitu dengan menarik napas dalam-dalam serta membuangnya melewati mulut. 

Demikan panduan supaya Anda cepat mengantuk serta tertidur pulas. Jadi Intinya, buat diri Anda nyaman agar bisa terlelap secepat mungkin.

Artikel Terkait :

Written by : Nuraida Se ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 9:46 PM