Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Ribet

Cara menghalau keberadaan jerawat yang mengganggu boleh dikatakan susah susah gampang. Terkadang sesudah jerawat hilang, akan menyisakan flek hitam yang mengakibatkan kita menjadi tak pede. Jangan khawatir, pelajari cara menghilangkan jerawat secara alami berikut ini untuk memperoleh wajah bebas jerawat sekaligus bersih tak bernoda.
cara menghilangkan jerawat secara alami
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


1. Khasiat Putih Telur
Cara yang pertama menghilangkan jerawat adalah memanfaatkan putih telur. Tekniknya gampang saja, ambil putih telur dari kuningnya. Tempatkan putih telur dalam wadah, aduk atau kocok sebentar. Balurkan kocokan putih telur ke wajah hingga merata. Biarkan saja dalam 15 menit. Di sini putih telur berfungsi mengangkat kelebihan minyak pada wajah yang dapat memunculkan jerawat.

2. Keampuhan jeruk nipis
Jangan anggap remeh sebutir jeruk nipis karena darinya anda akan terbebas dari masalah jrawat membandel. Tak sulit untuk melakukannya, tambahkan perasan jeruk nipis dalam air mawar kemudian sapukan pada wajah yang berjerawat. Tunggu sampai kira-kira 15 menit. Kemudian basuh menggunakan air hangat. Senyawa citric acid yang terkandung dalam jeruk nipis berfungsi untuk menyembuhkan jerawat. Senyawa citric acid juga bagus untuk menyingkirkan sel sel kulit mati yang berpotensi menghambat pori kulit yang kesudahannya akan memunculkan jerawat. Bila anda ingin hasil yang optimal maka jalankan cara ini dengan teratur kira-kira 2 pekan lamanya dan lihat hasil nyatanya.

3. Jangan remehkan pasta gigi
Cara yang ketiga menghalau jerawat membandel adalah menggunakan pasta gigi. Namun perlu diingat agar memakai pasta gigi yang berwujud pasta tidak yang berbentuk gel. Cukup dengan mengoleskan pasta gigi itu pada  jerawat dan area sekitarnya menjelang tidur. Diamkan saja hingga keesokan harinya anda bangun tidur. Lihat saja hasilnya setelah beberapa hari anda melakukannya.

4. Tomat untuk jerawat
Cara terakhir dalam menyingkirkan jerawat adalah menggunakan buah tomat. Buah tomat ternyata sangat mujarab dalam menyingkirkan komedo (blackheads). Untuk itu anda siapkan buah tomat, Potong menjadi dua ,kemudian oleskan daging buah tomat tadi di muka yang mempunyai jerawat. Biarkan selama satu jam kemudian cuci wajah menggunakan air dingin hingga bersih.

Artikel Terkait :

Written by : muhammad hakum ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 5:47 AM