Biar Gigi Tidak Kuning Hindari Makanan Ini

Biar Gigi Tidak Kuning Hindari Makanan Ini - Rasanya kalau lagi senyum terus gigi kuning banget jadi ga pede. Nah, memiliki senyum yang sempurna dapat Anda peroleh dengan menjaga kebersihan gigi. Perlunya menghindari makanan yang bisa menyebabkan gigi Anda berubah warna terutama warna kekuning-kuningan. Berikut ini , penyebab gigi menjadi kuning sebaiknya hindari makanan ini supaya senyum Anda terlihat sempurna :


Biar Gigi Tidak Kuning Hindari Makanan Ini


1. Buah Berries

Buah Berries memang terlihat juicy serta mengandung gizi namun buah berries memiliki kandungan pigmen yang bisa membuat gigi berubah warna. Pigmen yang terdapat pda berries dapat menempel pada enamel gigi sehingga dapat memperburuk senyum Anda.

2. Buah Bit

Buah Bit selain bisa menyebabkan noda di pakaian, buah bit juga dapat menyebabkan gigi tampak tidak bersih dan ditambah dapat juga merusak kesehatan gigi. Sebaiknya Anda mengurangi mengkonsumsi buah bit.

3. Biskuit

Makanan kecil yang satu ini memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, dan bisa merubah karbohidrat menjadi gula dan dapat mempengaruhi pewarnaan gigi.

4. Cuka dan Acar

Untuk Cuka, cairan tersebut memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat memperburuk kesehatan dan bisa menodai gigi Anda. Sedangkan rasa Asam dari acar bisa mengikis enamel gigi dan dapat menyebabkan proses pewarnaan gigi.

5. Kopi dan Teh

Kopi dan teh memang keduanya rasanya nikmat saat udara dingin, tetapi ketika konsumsinya berlebihan maka bisa menyebabkan pewarnaan pada gigi. Sehingga bisa menjadi faktor gigi Anda jadi menguning.

6. Saus Tomat

Saus tomat sama sepert cuka yang mengandung asam dan berwarna cerah, sehingga dapat memudahkan pewarnaan pada gigi dan juga dapat mengikis enamel pada gigi. 

Demikian langkah agar Gigi Anda Tidak Kuning, semoga bermanfaat. Jika Anda ingin membaca artikle kecantikan lainnya silahkan klik link tips kecantikan ini.


Artikel Terkait :

Written by : aida ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 2:39 PM