Pengin Langsing? Jangan Lakukan 4 Kebiasaan Berikut

Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan menyangkut apa saja yang sebaiknya Anda hindari, baik berkenaan dengan teknik pelangsingan tubuh, maupun kebiasaan-kebiasaan yang dapat menghalangi keinginan Anda memiliki tubuh langsing dan ideal. Hal yang perlu Anda hindari ketika sedang menjalani program pelangsingan tubuh adalah sebagai berikut :
cara untuk langsing
Cara Untuk Langsing


1. Jangan Membuat Target yang Muluk-muluk.
Mungkin Anda terlalu antusias untuk menjadikan tubuh menjadi langsing dan terlihat indah sehingga Anda menentukan target yang sangat tinggi. Sepintas hal ini memang terlihar bagus, dalam rangka mencapai apa yang diinginkan. Akan tetapi, membuat target terlalu muluk, akan mempengaruhi cara Anda menyikapi diri sendiri. Alih-alih Anda mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat, yang terjadi adalah kejadian sebaliknya, yang tidak Anda harapkan sebelumnya. Oleh karena itu, buatlah rencana program pelangsingan yang sesuai dengan kemampuan Anda sambil menentukan berat badan ideal yang Anda inginkan. Dalam membuat target, pastikan bahwa yang menentukan semua itu adalah Anda sendiri tanpa ada pengaruh dari orang lain. Target yang ditentukan orang lain belum tentu sesuai dengan kemampuan Anda.

2. Jangan Terlalu Cemas dengan Kalori yang Masuk dalam Tubuh Anda.
Banyak orang menghindari makanan yang menjadi sumber kalori. Padahal, kunci yang harus Anda pegang adalah makanlah sumber-sumber kalori secara seimbang dan tidak berlebihan. Setelah itu, biarkan tubuh Anda yang menentukan berapa kadar kalori yang dibutuhkan. Secara alamiah, tubuh memiliki kemampuan untuk menentukan jumlah kalori yang dibutuhkan. Tugas Anda adalah menjaga pola makan sehingga antara kebiasaan dan tubuh Anda terjalin keseimbangan yang harmonis.

3. Jangan Langsung Menelan Makanan
Hal ini khususnya bagi Anda yang sedang menghadiri acara pesta dan makan besar yang dilakukan dengan cara duduk. Jika Anda sedang menghadapi meja makan yang berisi bermacam-macam makanan, kendalikan pikiran Anda untuk tidak langsung segera menelan makanan yang ada. Cobalah untuk duduk rileks terlebih dahulu dan tetap bcrkonsentrasi pada upaya pelangsingan badan yang sedang Anda lakukan. Jalinlah komunikasi dengan tubuh Anda, sehingga mengetahui apa yang sedang disampaikan oleh tubuh Anda. Kesampingkan terlebih dahulu selera dan nafsu makan Anda. Kedepankan akal sehat dan impian Anda untuk memiliki tubuh yang langsing, ideal, dan sehat. Pada akhirnya, Anda mampu mengunyah makanan dengan pelan, menikmatinya dengan penuh perasaan, dan terlepas dari pengaruh nafsu makan yang dapat menjerumuskan Anda pada kegagalan mendapatkan bentuk tubuh yang langsing.

4. Jangan Terlalu Lama Melihat Makanan Lezat
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ada korelasi positif antara kegemukan dengan kebiasaan melihat makanan lezat. Apalagi jika Anda sampai mencium dan merasakan aroma kelezatannya. Jika Anda melihat sebuah makanan yang lezat, segera acuhkan dan alihkan pandangan Anda pada hal lain. Seseorang yang melihat dan mencium bau lezat makanan, tubuhnya segera mempersiapkan proses pencernaannya. Hal ini menyebabkan Anda cepat merasa lapar meskipun perut Anda masih terisi dengan makanan.

5. Tidak Perlu Menimbang Berat Badan Setiap Hari
Ada dua kemungkinan yang Anda alami jika terbiasa menimbang berat badan setiap hari. Kemungkinan pertama, saat Anda mendapati bahwa berat badan Anda tidak turun meskipun sudah menjalani diet dan latihan lainnya maka Anda akan mengalami stres. Jika Anda sudah mulai putus asa dengan keadaan semacam itu, Anda akan menghentikan latihan pelangsingan yang sudah dilakukan sebelumnya. Akhirnya keinginan memiliki tubuh yang langsing dan ideal gagal Anda wujudkan. Kemungkinan kedua, jika ternyata berat badan turun tetapi tidak sesuai dengan berat badan ideal yang Anda inginkan, Anda akan berusaha menaikkan berat badan kembali. Pada saat inilah, hal-hal yang tidak terduga dapat terjadi. Jika Anda kurang berhati-hati dalam menaikkan berat badan maka bukan berat badan ideal yang Anda dapatkan, tetapi berat badan yang lebih dari sebelum menjalani program pelangsingan.


Artikel Terkait :

Written by : muhammad hakum ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 11:43 AM