Cara Diet Cepat Secara Alami dan Aman

Cara Diet Cepat Secara Alami dan Aman - Diet dilakukan dengan tujuan memiliki berat badan yang ideal yang merupakan dambaan setiap orang, namun dalam hal diet atau menurunkan berat badan kita harus sungguh-sungguh niatnya karena nantinya hasil akhir jika tidak ada niat yang kuat justru akan membahayakan diri Anda sendiri. Lalu bagaimana cara diet alami yang baik? caranya adalah dengan mengatur pola makan Anda dan disarankan di imbangi dengan olah raga yang cukup untuk pembakaran lemak. Nah, kali ini daftar tips dan cara akan memberikan tips cara diet cepat secara alami untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan, kesimpulannya jika Anda niat untuk melakukannya dengan sungguh-sungguh, hasilnya akan cepat terasa.


Cara Diet Cepat Secara Alami dan Aman
Cara Diet Cepat Secara Alami dan Aman



1. Kenali Tubuh Anda Sendiri
Jangan membandingkan keadaan tubuh Anda dengan teman-teman, apalagi dengan membandingkan tubuh artis-artis dunia pastinya Anda bakalan tambah stress, langkah pertama yang pertama sebelum melakukan program diet Anda harus mengenali dan menerima apa adanya tubuh Anda sebelumnya, bersyukur masih di beri kesehatan oleh yang maha kuasa sehingga pikiran senang dan lebih rileks. Gunanya Anda mengenali cara kerja tubuh sendiri adalah agar mengetahui lebih mudah kira-kira apa yang dibutuhkan oleh tubuh dan bagaimana cara memenuhi kebutuhannya.

2. Makan secara teratur dengan porsi yang cukup tidak perlu berlebihan
Pepatah mengatakan "Makanlah Anda sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang" sepertinya kata-kata sangat cocok untuk diterapkan untuk Anda yang ingin diet cepat, ketika Anda memilih makanan usahakanlah yang kalorinya rendah seperti seledri, sayuran selada, acar serta mentimun, buah apel, brokoli, lemon, bawang putih, buah semangka dan juga mangga. Yang bagusnya lagi sebagai alternatif nasi Anda dapat mengkonsumsi nasi merah (beras merah). Hindarilah camilan serta makanlah buah-buahan seperti buah pisang atau apel untuk mengganti camilan saat mulut Anda ingin mengunyah sesuatu.

3. Hindari Makan pada Waktu Malam Hari
Jika makan di malam hari pastinya makanan tersebut akan tertimbun menjadi lemak. Karena pada saat malam hari aktifitas Anda tidak sesibuk di siang hari, jadi jika Anda ingin makan malam usahakanlah sebelum jam 7 malam, untuk selebihnya Anda bisa memakan buah saja atau salad atau bisa juga camilan sehat jika lapar mendera di malam hari. Salah satu cara yang paling baik dan nikmat untuk membakar kalori pada waktu malam malam hari adalah melakukan kegiatan hubungan suami istri dengan pasangan, perlu di ketahui berhubungan seperti itu selama 30 menit saja mampu membakar kalori 288 kal yang ukurannya hampir setara dengan melakukan fitess selama 1 jam penuh, gimana enak kan? 

4. Lupakan Makanan Junk Food
Makanan cepat saji atau junk food sarat dengan kalori yang banyak mengandung lemak. Perlu Anda ketahui, satu porsi makanan cepat saji tersebut terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jadi jika Anda ingin diet cepat secara alami jangan konsumsi makanan cepat saji maka berat badan Anda bisa berkurang dalam seminggu.

5. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran Segar
Buah dan sayuran segar memang sumber makanan sehat yang dapat membuat kita awet muda dan mencegah penyakit berasarang di dalam tubuh. Perbanyaklah konsumsi buah kesukaan Anda, boleh buah pir, pepaya, jeruk, apel, pisang, semangka atau apapun yang anda suka. Kalau perlu gantilah snack camilan Anda dengan buah-buahan segar agar kalori yang masuk di dalam tubuh Anda dapat di minimalisir.

6. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Solusi jika ingin langsing dalam waktu cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya serat.

5. Perbanyak Minum Air Putih
minum air putih sebelum makan minimal 2 gelas sebelum makan sangat efektif untuk membantu anda mengurangi porsi makan, air putih juga membantu membuang racun-racun dari dalam tubuh Anda sehingga anda akan merasa lebih fit dan sehat.

6. Menghindari Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Oleh karena itu sebaiknya konsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

7. Rutin Olah Raga
Berolah raga merupakan syarat wajib bagi yang ini diet secara alami dan cepat, karena dengan olah raga maka lemak dalam tubuh akan dirubah menjadi energi sehingga tidak tertimbun dan menambah berat badan Anda. Olah raga sebenarnya cukup sehari 30 menit saja tidak perlu lama-lama misal lompat tali atau mungkin sekedar jogging di pagi hari, bersepeda, terbukti sangat efektif untuk membantu program penurunan berat anda Anda.

8. Tidur Jangan Terlalu Larut dan Bangun Lebih Awal
Jika anda tidurnya sampai larut malam, umumnyanya perut Anda akan terasa lapar dan Anda pun akan mencari camilan untuk mengisi perut, sebenarnya yang menyebabkan berat badan lama dan susah turunnya. Maka diusahakan tidur jangan sampai terlalu larut malam, jika memang terpaksa makanlah camilan berupa buah saja. 

Demikian tips cara diet cepat secara alami dan aman yang dapat admin berikan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :

Written by : nuraida irawan ~Tips & Cara

Blog, Updated at: 10:04 AM